9 Rekomendasi Souvenir Pernikahan Unik dan Berkualitas Dengan Budget Rendah

Pernikahan menjadi momen paling ditunggu oleh semua orang. Tetapi keberuntungan seseorang untuk cepat atau tidak menemukan jodohnya tidak sama. Ada yang menikah di usia muda, ada juga yang baru menikah setelah usia benar-benar matang. Menjelang pernikahan, banyak hal yang harus dipersiapkan, seperti undangan, dekorasi, prasmanan, dan yang tidak boleh dilupakan adalah souvenir pernikahan.

Berbicara soal souvenir pernikahan, sebagian orang terkadang bingung untuk menentukan souvenir pernikahan yang seperti apa yang unik, lucu, menarik, berkesan tetapi harganya tidak terlalu mahal. Tidak usah bingung dulu, di bawah ini beberapa contoh souvenir pernikahan dengan harga yang murah, terlihat unik, dan juga memiliki nilai manfaatnya juga loh. penasaran? Simak selengkapnya!

Pengertian Souvenir Pernikahan

Seberapa penting sih menyiapkan souvenir pernikahan di hari spesial Anda? Sebagian orang menganggap sepele, tetapi ada juga yang menganggapnya sebagai suatu hal yang wajib dan penting diadakan dalam sebuah pernikahan. Sebenarnya ada atau tidaknya souvenir pernikahan, acara pernikahan Anda tetap sah, tetapi kurang lengkap rasanya jika belum ada kenang-kenangan yang memberi kesan terhadap tamu undangan.

Souvenir pernikahan adalah sebuah souvenir yang diberikan kepada tamu undangan di hari pernikahan seseorang sebagai suatu benda yang akan memberikan kenangan sepanjang masa dari kehadiran tamu undangan di hari spesial pernikahan seseorang.

Souvenir pernikahan bentuknya bisa bermacam-macam, bisa berupa barang yang hanya berfungsi sebagai hiasan saja ada juga yang berupa sebagai benda yang memiliki nilai guna. Jika Anda disuruh memilih, mana yang akan Anda pilih, souvenir pernikahan yang hanya berfungsi sebagai hiasan semata atau yang dapat dimanfaatkan?

Apapun bentuknya souvenir pernikahan ini, pasti akan memberikan kesan tersendiri kepada tamu undangan. Sebagai bukti juga bahwa seseorang telah hadir di dalam pesta pernikahan Anda.

Rekomendasi Souvenir Pernikahan yang Hemat Tetapi Berkesan

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan ketika ingin menentukan souvenir pernikahan seperti apa yang akan dipilih adalah berkaitan dengan budget yang Anda miliki.

Sebab souvenir pernikahan ini akan dibeli dalam jumlah yang tidak sedikit, terlebih jika undangan yang Anda cetak dalam jumlah yang banyak, maka Anda juga harus bersiap-siap untuk mengeluarkan budget yang cukup banyak untuk membeli souvenir pernikahan tersebut.

Setiap orang pastinya ingin memberikan sebuah souvenir pernikahan kepada tamu undangan yang memiliki berkesan kan? Tetapi bagaimana jika budget yang dipersiapkan tidak terlalu banyak? Tenang, masalah Anda akan terjawab solusinya di sini. Di bawah ini beberapa contoh souvenir pernikahan dengan harga yang tidak menguras dompet tetapi berkesan dan istimewa.

Sabun Mandi

Siapa sih yang tidak butuh sabun? Kecuali bagi orang tertentu yang tidak mau mandi kali ya, tidak butuh sabun. Orang pada umumnya pasti butuh mandi dan butuh sabun untuk mandi. Anda juga bisa loh menjadikan sabun mandi ini sebagai pilihan souvenir pernikahan yang murah tetapi bermanfaat lebih.

Tanpa harus mempersiapkan budget yang high, sabun handmade yang dikemas dengan tampilan yang cantik sudah dapat memberikan kesan kebahagiaan tersendiri bagi tamu undangan. Anda bisa mengemasnya dengan kertas berwarna cokelat yang bertuliskan nama Anda dan pasangan. Ditambah lagi dengan kutipan kata-kata manis di belakang seperti ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan.

Harga sabun souvenir pernikahan sendiri sekitar 3 ribu hingga 10 ribuan saja per batangnya. Bagaimana? Murah, cantik, menarik dan bermanfaat. Recommended banget kan?

Pensil atau Bolpoin

Tidak dapat dipungkiri, persiapan menuju hari bahagia memang cukup rumit dan banyak yang harus dipikirkan. Hingga terkadang tidak punya banyak waktu untuk menentukan souvenir pernikahan yang tepat.

Anda harus pandai-pandai dalam memilih souvenir pernikahan seperti apa yang akan digunakan. Mengingat jumlahnya yang harus dipersiapkan tidak sedikit, sebaiknya memilih souvenir pernikahan yang harganya tidak terlalu mahal.

Tanpa harus menguras banyak budget, Anda bisa berbagi kebahagiaan kepada tamu undangan dengan souvenir pensil atau bolpoin khusus yang bertuliskan nama Anda dan pasangan. Boleh juga diberi pemanis berupa pita merah di bagian ujung pensil atau bolpoin ini.

Seberapa mahal sih harga pensil atau bolpoin jika dibeli dalam jumlah yang banyak. Hanya sekitar seribu sampai tiga ribu saja Anda sudah bisa menambatkan hati tamu undangan dengan pensil cantik yang unik dan lucu. Mudah tetapi tidak murahan ya, sehingga cocok banget untuk dijadikan pilihan souvenir pernikahan yang khas dan lain dari yang lain.

Kipas Cina Cantik

Sudah banyak sekali dijumpai kipas Cina yang cantik untuk dijadikan souvenir pernikahan. Banyak orang yang menjatuhkan pilihan kepada kipas Cina ini untuk dijadikan souvenir pernikahan. Wajar saja, karena memang harganya sangat terjangkau, terlihat menarik tetapi memberikan manfaat yang plus-plus untuk tamu undangan.

Tujuan utama memberikan souvenir pernikahan pasti agar momen pernikahan Anda akan terkenang sepanjang usia oleh tamu undangan, tetapi dengan memilih kipas cina ini untuk dijadikan souvenir, benda ini juga sangat praktis untuk dibawa kemana-mana untuk menghilangkan rasa panas dan memberikan semilir angin yang menyegarkan.

Terutama kaum ibu-ibu nih yang anti kepanasan, pastinya kipas cina ini sangat bermanfaat untuk dijadikan benda yang tidak boleh ketinggalan saat bepergian. Anda bisa sematkan nama dan pasangan di kipas ini. Harganya ekonomis banget, mulai dari 2000-an rupiah saja, urusan souvenir pernikahan sudah dapat teratasi.

Tanaman Mini

Ini nih rekomendasi souvenir pernikahan yang khas dan lain dari yang lain. Mengucapkan rasa terimakasih kepada kehadiran tamu undangan bisa dengan berbagai cara kan? Gimana kalau dengan memberikan souvenir pernikahan berupa tanaman mini di dalam pot mini? Lucu banget nggak sih?

Cocok untuk dipajang di meja kamar atau meja tamu agar memberikan tambahan nilai estetika ruang. Setiap kali seseorang melihat lucunya tanaman mini tersebut akan selalu teringat bahwa dari kehadiran pesta pernikahan Anda tempat mendapatkan benda yang imut satu ini.

Harganya juga murah banget kok, sekitar 3ribuan saja Anda sudah bisa mengabadikan momen spesial dalam hidup di hati para tamu undangan. Bisa juga dengan menancapkan kertas dalam pot yang berisi ucapan terimakasih serta nama Anda dan pasangan.

Anda juga bisa memberikan pesan moral yang bermanfaat di pot tanaman mini ini seperti ‘’menanam untuk mengurangi polusi bumi’’ dan sebagainya. Dijamin pilihan souvenir pernikahan Anda tidak akan garing dan sangat berkesan. Bisa dijadikan referensi untuk teman-teman Anda yang belum menikah juga kan!

Tabung Reaksi Ramuan Kopi

Rekomendasi souvenir pernikahan yang selanjutnya adalah memilih tabung reaksi berisi ramuan kopi yang mini dan cantik. Jika memiliki waktu luang yang cukup, Anda juga bisa loh membuatnya sendiri, lebih hemat biaya dan menyenangkan pastinya.

Cukup beli tabung reaksi sejumlah yang Anda butuhkan, lalu isi tabung tersebut dengan kopi dan gula secara berlapis dengan menggunakan corong. Jika tidak ingin memberikan kesan yang berbeda, boleh juga lah memilih kopi khusus yang didapatkan dari luar daerah Anda.

Jangan lupa tambahkan tabel instruksi cara penyajiannya dan salam manis dari nama Anda beserta pasangan. Cara unik ini belum banyak diketahui orang, sehingga recommended banget bagi Anda yang suka sesuatu berbeda dari yang lainnya.

Unik, kreatif, menarik dan murah kok, tabung reaksi bisa Anda beli di toko alat-alat penelitian dengan harga sekitar 3.500 per botolnya kemudian kopinya terserah Anda mau menggunakan kopi bubuk seperti apa yang terbaik menurut Anda. Top banget kan idenya, cocok nih buat ditiru.

Tamu undangan pasti akan senyum-senyum kagum dan merasa senang mendapatkan souvenir unik ini. Ada rasa penasaran juga bagaimana ya rasa kopinya? Pasti sesampai di rumah akan langsung menyeduhnya, terutama bagi pecinta kopi, semakin tidak sabar ingin mencicipi rasa nikmat souvenir pernikahan kopi bubuk ini.

Bibit Tanaman Kemasan Unik

Siapa sih yang tidak ingin pesta pernikahannya berkesan dan akan dikenang sepanjang masa? Terutama di hati tamu undangan yang sudah menjadi saksi sejarah awal hari bahagianya. Tambahkan kebahagiaan untuk hati tamu undangan dengan sebuah souvenir pernikahan yang unik, menarik dan memiliki manfaat, contohnya seperti bibit tanaman ini.

Kira-kira sudah pernah dengar belum ya memberikan souvenir pernikahan dengan sebuah bibit tanaman. Pilihan yang satu ini memang belum banyak terpikirkan oleh kebanyakan orang, sehingga tepat sekali bagi Anda untuk memberikan ide yang recommended untuk dicontoh.

Anda bisa bius tamu undangan dengan souvenir berupa bibit tanaman yang dikemas dengan kemasan cantik seperti kertas cokelat dengan menyertakan ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan. Jangan lupa sematkan nama Anda dan pasangan juga dong.

Bibit tanaman yang bisa Anda gunakan banyak macamnya ya, bisa dengan bibit kacang, bibit cabai, dan sebagainya. Ide yang kreatif ini murah banget biaya budgetnya. Misalnya saja untuk satu kilo bibit tanaman dibeli dengan harga 25 ribu dan bisa dijadikan untuk 25 souvenir. Jadi untuk setiap satu bungkus souvenir hanya memerlukan biaya seribu rupiah saja.

Tidak harus satu jenis bibit tanaman saja kok, bisa juga loh mencampurkan beberapa bibit tanaman dalam satu kemasan souvenir. Gimana menarik sekali bukan? Ide cemerlang yang kreatif, murah tetapi tidak murahan ya.

Gantungan Kunci Puzzle

Menjadikan gantungan kunci sebagai souvenir pernikahan mungkin sudah dilakukan banyak pasangan, tetapi mengingat gantungan kunci ini yang terlihat lucu dan selalu laris tidak ada salahnya kan memilihnya sebagai souvenir pernikahan Anda.

Tenang, supaya tetap ciri khas dan berbeda dari yang lain, Anda bisa memilih gantungan kunci dengan bentuk puzzle. Kira-kira sudah banyak ditemui juga belum ya souvenir pernikahan gantungan kunci dengan bentuk puzzle ini? Pastinya masih sangat jarang sekali ditemukan ya!

Anda bisa menyertakan kata-kata indah, tanggal pernikahan, ucapan terima kasih atas kehadiran tamu undangan, dan tidak lupa menyematkan nama Anda dan pasangan. Soal budget tidak perlu khawatir, pilihan souvenir pernikahan yang unik ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang murah dan ekonomis yaitu sekitar 2000an saja per bijinya.

Karena memesan souvenir pernikahan dalam jumlah yang banyak maka melihat soal harga perlu menjadi pertimbangan yang matang. Nah, mengingat hal itu maka menjatuhkan pilihan gantungan kunci puzzle sebagai pilihan souvenir pernikahan bisa menjadi solusi terbaik yang sangat direkomendasikan.

Sumpit

Apakah Anda suka menyantap makanan dengan menggunakan sumpit? Biasanya sumpit ini digunakan untuk makan mi ya? Baik itu mi ayam, mi instan atau camilan kecil yang memiliki tekstur lunak.

Sebagian besar kalangan menyukai mi, mi ayam atau mie instan selalu menjadi kuliner murah meriah yang merakyat. Anda juga bisa loh memilih sumpit sebagai pilihan souvenir pernikahan. Selain bisa diambil sisi manfaatnya, harganya juga murah sekali ya. Mulai dari 3000 an saja untuk setiap sumpit cantik yang lucu ini.

Tips Memilih Souvenir Pernikahan

Bisa dibilang gampang-gampang susah ya menentukan pilihan jenis souvenir pernikahan seperti apa yang akan digunakan. Pasalnya, banyak sekali pilihan menarik yang membuat bingung dan sulit memutuskan pilihan.

Sebelum Anda menjatuhkan pilihan souvenir pernikahan, ketahui dulu yuk 4 tips terbaik memilih souvenir pernikahan agar tidak salah menjatuhkan pilihan!

Sesuaikan Budget

Tips yang pertama adalah mempertimbangkan besar sedikitnya budget yang sudah Anda persiapkan. Momen istimewa pernikahan ini tidak membutuhkan biaya yang murah, sebab banyak hal yang harus dipersiapkan dan semua itu membutuhkan dana. Kecuali jika Anda ingin melangsungkan pesta pernikahan yang sederhana alias yang penting sah.

Tetapi jika ingin momen spesial ini terlihat istimewa dan terkenang sepanjang masa, maka bersiap-siaplah untuk mengocek uang yang lebih. Salah satu yang perlu Anda persiapkan adalah memilih souvenir pernikahan terbaik dan berkesan untuk tamu undangan.

Setiap orang pasti ingin memberikan hal terbaik, termasuk memberikan souvenir pernikahan untuk tamu undangan. Hal yang perlu Anda lakukan dalam memilih souvenir pernikahan ini adalah menyesuaikan dengan budget Anda. Jangan terlalu memaksakan keadaan.

Souvenir pernikahan dibutuhkan dalam jumlah yang banyak. Sebut saja sebanyak jumlah orang yang Anda undang. Sehingga sebaiknya Anda memilih souvenir pernikahan dengan harga yang murah dan terjangkau tetapi tetap menarik dan berkesan.

Khas dan Unik

Ingin momen pernikahan Anda berkesan dan terkenang, jangan lupa pilihlah souvenir pernikahan yang unik, khas, menarik dan jarang terpikirkan oleh kebanyakan orang. Akan lebih baik jika Anda mampu mencetuskan ide kreatif yang belum pernah terpikirkan siapapun juga.

Pilihan souvenir pernikahan yang kreatif dan unik ini bisa dicontoh dan ditiru oleh teman-teman yang segera menyusul memulai kehidupan baru seperti Anda dan pasangan.

Memiliki Nilai Manfaat

Memang souvenir pernikahan itu banyak macamnya, banyak rupanya dan bervariasi harganya. Apapun idenya baik untuk dipilih, tetapi bagaimana jika memilih suatu benda yang bukan hanya memberikan kesan tetapi juga dapat difungsikan untuk diambil manfaatnya. Tentu akan menjadi nilai lebih bukan?

Anda dapat kesannya dan juga orang yang mendapatkan souvenir pernikahan mendapatkan manfaatnya juga.

Kemasan Menarik

Apapun bentuk souvenir pernikahan yang Anda pilih akan terlihat lebih menarik jika dikemas dengan cara yang kreatif. Misalnya dengan menggunakan kertas cokelat yang tebal dengan disematkan nama Anda dan pasangan serta ucapan terimakasih dan sedikit kata-kata mutiara indah yang memiliki pesan moral. Pasti akan terlihat lebih menarik dan mengundang perhatian.

Bagaimana? Sudah tidak dilemma lagi menentukan souvenir pernikahan yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan Anda. Beberapa contoh souvenir pernikahan di atas bisa menjadi pertimbangan terbaik untuk melengkapi kebahagiaan momen spesial dalam hidup Anda. Jangan lupa siapkan semuanya dengan matang dan tuntas agar momen pernikahan Anda dalam berjalan dengan lancar tanpa menemui beberapa hambatan berarti.