Mom’s Project

Zaman dulu ketika para sahabat bertanya kepada yang lain: “… anakmu ada berapa? …”, kemudian sahabat lain menjawab: …. anakku tiga, putri semua… “, maka yang bertanya mengomentari : ” … apakah kamu orang kaya? …. “.

Mengapa pada saat itu sahabat yang memiliki banyak anak perempuan dikatakan orang kaya? Karena pada saat itu, produksi ada dirumah-rumah, bukan di pabrik-pabrik atau di kantor-kantor seperti zaman sekarang ini.

Unit produksi di rumah-rumah inilah yang mulai dirindukan keluarga muslim pada umumnya, bisakah kita mengembalikannya? Insya Allah bisa.

Seberapa pentingkah wanita harus di rumah & Apakah wanita yang bekerja di luar rumah salah? Saya tidak bisa mengatakan itu benar atau sahal. Tapi mari kita lihat fenomena di masyarakat.

Case pertama :

Di salah satu situs jejaring Indonesia, seorang suami penghafal Quran curhat kepada netizet betapa dia sangat menyesal megizinkan istrinya kerja di kantor.

Dari situlah munculnya bencana yang akhirnya memporak-porandakan keluarganya. Istrinya berzina dengan teman satu kantor.

Seorang Istri yang memiliki suami penghafal Al Quran dan sudah memiliki tiga anak pun masih tergoda untuk melakukan zina. (selengkapnya baca disini)

Saya dapet cerita ini dari senior saya Arrazi Ibrahim.

Case kedua :

Saya akan mengajak Anda berfikir tentang sebuah profesi yang dijalai oleh seorang wanita.

Yaitu dokter wanita atau bidang yang menangani kehamilan.

Apakah tugas mereka bisa digantikan oleh laki-laki? Bisa saja! Tapi apakah rela jika istri Anda diperiksa seorang dokter laki-laki?

Sampai di sini Anda bisa menyimpulkan sendiri!

Meskipun wanita lebih aman di rumah, akan tetapi ada pos-pos yang tidak bisa digantikan oleh laki-laki.

Kembali ke benang merah!

Di sini saya cuma mau membantu emak-emak yang ingin tetap di rumah, dan produktif membatu suaminya.

Hal yang mudah dilakukan adalah berjualan.

Jualan sebenarnya pekerjaan yang mudah, kita tidak perlu belajar tinggi-tinggi untuk menjalnkannya, cukup punya barang dan menawarkan kepada orang yang membutuhkan.

Harus punya barang ya?

Nah… ini yang kadang menjadi problem. Emak-emak terkadang bingung bagaimana memproduksi barang atau nyetok barang di rumah sebagai reseller. Belum lagi ketakutan ketika barang numpuk dirumah karena tidak terjual.

Kalau zaman milenial seperti sekarang ini, model-model seperti itu sudah mulai ditinggalkan. Apalagi sekarang masuk revolusi industri 4.0, lebih ngeri lagi tuh. Kita nggak  harus punya pabrik tapi bisa produksi barang.

Berjualan online bisa menjadi salah satu solusi !

Emak-emak nggak harus nyetok barang di rumah, dan nggak harus punya modal besar.

Cukup bermodalkan smartphone dan koneksi internet.

Berikut beberapa produk yang bisa jadi alternatif berjualan online

Kenapa saya merekomendasikan produk-produk ini?

Karena kamu nggak perlu khawatir kena tipu, beberapa produk ini sudah pernah saya coba dan pernah bersinggunan langsung dengan pemiliknya.

Mungkin hanya sedikit, tapi Insya Allah akan selau saya update seiring berjalannya waktu.

Custom Case HP

Kamu punya HP kan? berapa orang di Indonesia yang punya HP? rata-rata hampir semua punya.

Nah… dari beberapa produk, custom case HP ini yang paling saya rekomendasikan. Karena, dari marketnya aja sangat luas, hapir semua orang punya HP. Barangnya simpel dan mudah dijual.

Saya yakin satu orang nggak cuma punya satu Case HP.

Asumsi saya minimal punya 3 lah, entah itu untuk koleksi atau memang butuh karena case hp-nya sering pecah.

Kamu bisa daftar yang biasa atau premium. Kalau kamu daftar sebagai member premium kamu bisa dapet banyak fasilihas seperti ini:

daftar reseller

Mau coba jualan custom case hp? kamu bisa tanya-tanya ke Kak Candra. (WA +6282135888616)

Payfazz

Kalau ini mirip-mirip lah sama Paytren. Bedanya Payfazz sedikit lebih murah, hanya beda beberapa ratus rupih. Tapi kalau mau ditekunin, Insya Allah untung.

Saya pakai payfazz untuk kebutuhan pribadi, buat beli pulsa, paket data, bayar listrik dll. Alhamdulillah lebih murah dan nggak harus keluar rumah untuk beli, cukup top up pakai mobile banking selesai.

Kalau kamu tertarik pakai Payfazz, bisa tanya-tanya ke nomor ini >> Mas Tyo (+6281398531437)

Reseller Sepatu

Saya punya kenalan seorang pengusaha sepatu di Jogja. Terakhir saya lihat dia buka reseller untuk dijual ke end user.

Kayaknya kemarin dia ada promo akhir tahu. Langsung aja kontak Mas Untoro. (WA +628175455393)

Reseller Gamis

Nah ini nih produk yang nggak ada matinya. Kebiasaan cewek yang suka belanja jadi peluang untuk mendapatkan pundi-pundi rezeki.

Saya juga nggak habis pikir, kenapa cewek suka belanja?! Kalau cowok pakai baju model gitu-gitu aja nggak malu. Tapi kalau cewek katanya mau.

*Kalau kamu nggak setuju bisa komen di bawah hehe

Tertarik? hubungi aja Mbak Rani (WA +6285290071136). Dia punya produk gamis yang lucu-lucu.

Gitu aja, kalau ada masukan dan diskusi bisa komen di bawah.

Terimakasih ! ^_^

Recent Post:

Air Minum Muslim
Air minum adalah air mineral yang digunakan untuk mencukupi kebutuhan cairan manusia untuk membantu sistem organ manusia. Apakah Anda sudah tahu air minum yang AMAN untuk tubuh? Ya, Anda perlu memperhatikan hal ini, karena ini bersangkutan dengan kelangsungan hidup Anda. Menurut departemen kesehatan...
Read More
PPPP (Picture-Promise-Prove-Push) dalam Copywriting
PPPP dalam Copywriting – Formula ini sangat cocok untuk prospek yang begitu termotivasi dengan kesenangan atau kenikmatan. Formula PPPP adalah singkatan dari Picture-Promise-Prove-Push. P = Picture Gambarkan hasil akhir yang akan terjadi atau diperoleh oleh prospek. P = Promise Jelaskan bagai...
Read More
BAB (Before-After-Bridge) dalam Copywriting
BAB dalam Copywriting – “Marketing yang bagus itu,” kata Ryan Deiss, seorang internet marketer, “secara sederhana menjelaskan perubahan dari kondisi ‘sebelum’ menuju kondisi ‘sesudah’.” Nah, dari premis itulah mengapa formula BAB ini penting. Kepanjangannya adalah Before-After-Bri...
Read More
PAS (Problem-Agitate-Solve) dalam Copywriting
PAS dalam Copywriting – Tujuan utama dari formula ini adalah menampar secara keras di muka prospek agar cepat berubah. Kesannya memang hard selling banget. Akan tetapi, teknik ini mengajarkan tentang to the point namun tetap cantik dalam memainkannya. Teknik itu bernama PAS atau singkatan dar...
Read More
Referensi 10 Vendor Jasa Poles Marmer Berpengalaman
Cari Jasa Poles Marmer Profesional? berikut kami review vendor poles marmer yang tidak akan membuat Anda KECEWA. Apa yang akan Anda lakukan jika lantai dan dinding marmer tampak kusam, tergores, atau bahkan berlubang? Tentu mencari jasa poles marmer yang terpercaya adalah jawabannya. Memercayakan pe...
Read More
Aplikasi Tes Psikologi Online Terbaik Untuk Lolos Dunia Kerja
Dalam dunia kerja, tes psikologi menjadi salah satu tahap yang sangat penting. Dimana seseorang yang sudah berhasil lolos tes psikologi memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Ya walaupun hasil tes ini bukan satu-satunya faktor penentu, namun pengaruhnya dalam selek...
Read More
Modal Nekat
Facebook, sumber inspirasi saya kalau lagi butuh ide. Biasanya saya kepoin ilmu mastah-mastah diwaktu free, lepas waktu isya' atau jeda waktu break kerja. Pas lagi scroll-scroll,  pandangan saya terhenti oleh sesosok yang nggak asing. Sosok yang dulu pernah saya minta tolong nggarap kampus, pas mas...
Read More
Melihat Pontensi Produk di Search Engine
Tulisan ini saya peruntukkan bagi temen-temen yang belum tahu bagaimana melihat potensi produk di search engine (Google, Bing, Yahoo, dll). Kalau kita memasarkan produk lewat search engine, kita menggunakan acuan jumlah pencarian yang sudah ter-rekam oleh google dan tools pihak ketiga. Cara melihat ...
Read More
Bisnis Komoditi
Indonesia kaya akan sumber daya alam, di bawah maupun di atas permukaan. Sangat bersyukur kita hidup dingeri ini. Konon katanya, negara kita adalah tanah surga. Tongkat, kayu, dan batu jadi tanama… Dengan kekayaan alam seperti ini, petani Indonesia tidak ada yang hidup dibawah garis kemiskinan. Ha...
Read More
Mom’s Project
Zaman dulu ketika para sahabat bertanya kepada yang lain: “… anakmu ada berapa? …”, kemudian sahabat lain menjawab: …. anakku tiga, putri semua… “, maka yang bertanya mengomentari : ” … apakah kamu orang kaya? …. “. Mengapa pada saat itu sahabat yang memiliki banyak anak peremp...
Read More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram