Air minum adalah air mineral yang digunakan untuk mencukupi kebutuhan cairan manusia untuk membantu sistem organ manusia.

Apakah Anda sudah tahu air minum yang AMAN untuk tubuh?

Ya, Anda perlu memperhatikan hal ini, karena ini bersangkutan dengan kelangsungan hidup Anda.

Menurut departemen kesehatan Republik Indonesia, air minum harus memenuhi syarat seperti berikut:

Oke, dari beberapa syarat tadi, bisa Anda gunakan untuk chek air minum yang Anda konsumsi, apakah sudah sesuai syarat atau belum, karena untuk itu berhubungan dengan kelangsungan hidup Anda.

Secara hukum, berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 907 Tahun 2002, Air Minum adalah air yang melalui proses pengolahan atupun tanpa proses pengolahan yang memenuhi syarat kesehatan dan dapat langsung diminum.

Meskipun air minum bersumber dari alam baik bagi manusia, akan tetap tidak lepas dari resiko bahwa air minum mengikut zat berbahaya bagi tubuh, (seperti bakteri Eschericia coli) atau zat-zat asing lainnya.

Anda bisa memasak air mineral pada suhu 100*C untuk membunuh bakteri-bakteri yang berbahaya, akan tetapi zat-zat logam yang terikut dalam air, tidak bisa dihilangkan dengan cara ini.

Oleh karena itu, kebutuhan akan air minum yang bersih banyak dibutuhkan oleh negara-negara berkembang, karena dengan lingkungan yang padat dan industri yang begitu masif membuat air bawah tanah tercemar sehingga menurunkan kualitas air.

Minum air putih membang bagus bagi tubuh.Oleh karena itu, kita harus mengontrol cairan dalam tubuh agar tetap stabil, dan jangan berlebihan.

Kelebihan carian dalam tubuh bisa mengakibatkan hiponatremia yaitu kondisi dimana natrium dalam darah terlalu encer.

Air Minum dibagi dalam beberapa kategori menurut total zat yang terkandung di dalamnya (TDS), yaitu:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *